Blog Toko Online Andra
BLOG SOFWRE
BAHAN KULIAH
PHOTOSHOP
SOFWARE & OS
FREEWARE
RECORDING
LAIN-LAIN
Pengikut
Pengertian manajemen
Pengertian manajemen – Dalam mengartikan dan mendefinisikan manajemen ada berbagai ragam, ada yang mengartikan dengan ketatalaksanaan, manajemen, manajemen pengurusan dan lain se- bagainya. Bila dilihat dari literatur-literatur yang ada, pengertian manajemen dapat dilihat dari tiga pengertian:
1. manajemen sebagai suatu proses.
2. manajemen sebagai suatu kolektivitas manusia
3. manajemen sebagai ilmu (science) dan sebagai seni (art).
Manajemen sebagai suatu proses, melihat bagai mana cara orang untuk mencapai suatu tujuan yang telah ditetapkan terlebih dahulu. Pengertian manajemen sebagai suatu proses dapat dilihat dari pengertian menurut :
1. Encylopedia of The Social Science, yaitu suatu proses dimana pelaksanaan suatu tujuan tertentu dilaksanakan dan diawasi.
2. Haiman, manajemen yaitu fungsi untuk mencapai suatu tujuan melalui kegiatan orang lain, mengawasi usaha-usaha yang dilakukan individu untuk mencapai tujuan.
3. Georçv R. Terry, yaitu cara pencapaian tujuan yang telah ditentukan terlebih dahulu dengan melalui kegiatan orang lain.
Manajemen suatu kolektivitas yaitu merupakan suatu kumpulan dari orang-orang yang bekerja sama untuk mencapai suatu tujuan bersama. Kolektivitas atau kumpulan orang-orang inilah yang disebut dengan manajemen, sedang orang yang bertanggung jawab terhadap terlaksananya suatu tujuan atau berjalannya aktivitas manajemen disebut manajer.
Manajemen sebagai suatu ilmu dan seni, melihat bagaimana aktivitas manajemen dihubungkan dengan prinsip-prinsip dari manajemen. Pengertian manajemen sebagai suatu ilmu dan seni dari :
1. Chaster I Bernard dalam bukunya yang berjudul JTAe^Bnctíon of the Executive, bahwa manajemen yaitu seni dan ilmu, juga Henry Fajol, Alfin Brown Harold, Koontz Cyril O’donnel dan GerQge K Terry.
2. Marry Parker FoUett menyatakan bahwa manajemen sebagai seni dalam menyelesaikan pekerjaan melalui orang lain.
Dari devinisi di atas dapat ditarik kesimpulan bahwa manajemen yaitu koordinasi semua sumber daya melalui proses perencanaan, pengorganisasian, penetapan tenaga kerja, pengarahan dan pengawasan untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan terlebih dahulu
Baca Juga Yang Lainnya:
- Boxed
- Efek Foto Dark Art
- Mewarnai Sebagian
- efek Lipatan Kertas
- Menyatukan foto jadi komik ala gathering adsense jogja
- Membuat efek foto siluet
- Contoh efek foto robek
- Efek foto terbakar
- Efek cloud pada background foto ( new )
- MERUBAH FOTO MENJADI SENSASI CARTOON
- HILANGKAN JERAWAT DENGAN PHOTOSHOP
- SULAP FOTO JADI JERNIH dengan "NeatImage"
- Teknik Seleksi Area Sulit Seperti Gerai Rambut (dengan Masking)
- Trik Membuat Tattoo dengan Photoshop
- Tips Photoshop - Membuat Efek Lens Blur Pada Foto
- Cara Memperjelas Hasil Foto Dari Kamera HP
- Membuat langit berwarna biru (part 02)
- Membuat efek sunset dengan Gradient Map
- CARA INSTAL PLUGIN PADA PHOTOSHOP PORTABLE
- [Tutorial] Bikin efek DOF menggunakan plugin DOF Pro 3 di Photoshop
- Alien Skin XenofeX 2
- Alien Skin XenofeX 2
- 5 Plugin Gratis Photoshop Yang Sebaiknya Anda Download
- Plugin Photoshop
- 7 Plugin Photoshop Yang Sebaiknya Anda Tahu
- LOWONGAN KERJA DI PALEMBANG
- DOWNLOAD SKRIPSI
- Skripsi Akuntansi
- download referensi skripsi ekonomi
- Pengujian Hipotesis (Download)
- Belajar SPSS 15.0
- Tips Interpretasi Output SPSS
- Mudahnya Uji Validitas & Reliabilitas Data (SPSS)
- Mudahnya Uji Validitas & Reliabilitas Data (SPSS)
- Mudahnya Uji Validitas & Reliabilitas Data (SPSS)
- Mudahnya Uji Validitas & Reliabilitas Data (SPSS)
- Mudahnya Uji Validitas & Reliabilitas Data (SPSS)
- Mudahnya Uji Validitas & Reliabilitas Data (SPSS)
- BELAJAR SPSS (pemula)
- Belajar Hukum Indonesia
- KURVA PERMINTAAN DAN PENAWARAN
- Permintaan dan Penawaran Harga Barang
- Materi Kuliah
- akuntansi
0 komentar:
Posting Komentar